Kamis, 29 Desember 2011

berduka cita -_-

biasa waktu itu lagi ngerem , kamaar !
dimana lagi coba ???

jadi , tiba-tiba pengen keluar (keluar kamar)

mamah lagi ngomong ke bapak aku
:+: tadi bude (bude itu mamahnya bocah kecil yang sering aku ceritain) nelpon, dia minta doanya soalnya wa' asep (itu suaminya bude yang berarti bapaknya bicah kecil yang sering aku ceritain. NGERTI KAN ??? harus donk, masak nggak ngerti ) tidur nggak bangun-bangun, kayaknya koma. bude nelpon tadi sambil nangis-nangis terisak-isak di bawah shower.

aku ngedengerin cuma bisa SHOCK !!terus langsung berdoa didalam hati *eaeaea.

1 keluarga bude itu lagi dibandung, berobat. bude itu nelfon tadi sekitar jam 7-8an gitu lah.

jam setengah 10 aku kembali kekamar, tidur dengan nyenyak.
pas paginya hari sekolah tuh hari selasa, masih ngantuk banget, mamah ngebuka pintu kamar terus langsung bilang
"gina, bangun !! wa' asep meninggal tadi malam jam setengah 10" nutup pintu kamar.

aku yang dengerin cuma bisa SHOCK !!
"aku nggak percaya! aku nggak percaya semua ini , kenapa semua ini terjaadi,aku nggak percaya !" aku teriak-teriak didalam hati. sumpah ini waktu tercepat dalam pengumpulan nyawa)

bude masih di bandung 7 hariannya disana, tapi disini juga ada leader pencetusnya mamah dan warga pun setuju (wa' asep ketua RT ).
kata mamah waktu aku kecil sering digendong-gendong, jalan-jalan, ngompolin wa' asep. kalo wa' asep pulang kerja dia nggak kerumah dulu, dia langsung ngegendong aku , sampe aku SMP juga (bukan di gendong) masih sering ke pasar malam. main timezone, wa' asep kan RT tuh , dia suka nyuruh aku mintain sumbangan ke warga buat masjid (gue masih kecil udah disuruh minta-minta, nggak bener nih *kak seto mana , kak seto), aku ikhlas kok , terus ntar dikasih duit sama dia 25.ooo gede tuh buat anak anak (aku kan anak-anak).

langsung aja deh , sekarang hari kedelapan, yang dimana hri ini bude sama linda pulang, bude pulang , linda pulang , linda sama bude pulang, merekan pulang , mereka pulang yyeeeeeee !

ternyata sebelum pulang kesini (kemanaaaa ..... kemmaaaannaaaa ayo ...?)

waktu bude maketin barang mau pulang ke sini, linda nyariin bapaknya , dia ngecek kesemua kamar gak ada, kekamar mandi gak ada , pokoknya kesemua kamar deh .
GAK ADA !

terus dianya nangis sambil terisak-isak dia ngomong
"bapak mana, bapak mana , bapak mana , bapak lama kali mah berobat kuburnya...."
sumpah aku ngedengernya miris banget. ini yang nyeritain mamah itu lagi ngumpul di rumah, mata aku berkaca-kaca *kaca nako.

ternyata bude bilang kalo wa' asep itu berobat. linda itu ikut waktu wa' asep di kubur. dia juga nanya
"mah , kenapa bapak dikubur?" bude ngejawabnya berobat.
makanya linda bilang berobat kubur.
aku gak kebayang kalo aku jadi bude , linda nanya bapaknya mana mah, bapak mana , terus nangis.

(bener-bener diary ini cerita, sumpah fakta dan aku kebawa suasana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar